Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word

Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word - Hallo sahabat Belajar Komputer dan Jaringan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word
link : Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word

Baca juga


Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word

Surat masal atau mail merge pada ms word selalu berhubungan dengan database yang saling terhubung satu sama lain. Saat kita membuat mail merge atau surat masal pada ms word, maka database yang dibuat pasti berupa microsoft office access. Akan tetapi bagaimana jika kita mempunyai data pada microsoft office excel dan ingin menghubungkannya dengan surat masal pada ms word? bisakan hal tersebut dilakukan? jawaban dari pertanyaan itu adalah BISA, asal kita tahu cara dan bagaimana agar mail merge anda bisa terhubung dengan data di ms excel anda.

Untuk membuat data di microsoft excel anda terhubung dengan mail merge atau surat masal, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Untuk lebih jelasnya, lkuti langkah-langkah berikut:

  1. Buat data di microsoft excel anda kemudia simpan pada komputer.
  2. Buat surat masal pada ms word anda.
  3. Pada menubar ms word pilih mailings
  4. Selanjutnya pilih select recipient pada group start mail merge, kemudian akan muncul menu popup Type new List, use existing list dan select from outlook contact. Pilih Use Existing List.
  5. Pada jendela select data source, pilih data excel yang sudah anda buat tadi
  6. Selanjutnya akan muncul select table, pilih sheet letak dari data excel anda, kemudian klik OK.
  7. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan satu persatu data yang sudah dibuat dengan cara : Klik Insert Merge Field pada group write and insert fields.
  8. Klik anda panah kebawah dan pilih data yang akan di hubungkan, ulangi satu per satu sesuai data di mail merge.
  9. Untuk melihat hasilnya klik preview results





Demikianlah Artikel Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word

Sekianlah artikel Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word dengan alamat link https://mas-ayik.blogspot.com/2014/05/cara-menghubungkan-surat-masal-mail.html

0 Response to "Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word"

Post a Comment