Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word

Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word - Hallo sahabat Belajar Komputer dan Jaringan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word
link : Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word

Baca juga


Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word

Fungsi Hiperlink pada microsoft office word adalah untuk menghubungkan dokumen satu menuju ke dokumen lainnya. Dengan fungsi hiperlink kita bisa menuju ke dokumen yang lain dengan melakukan klik pada kata yang sudah diberi fungsi hiperlink, seperti halnya saat kita mengakses internet.

Untuk membuat sebuah link pada microsoft office word kita hanya perlu mengeblok kata yang akan di link-kan kemudian kita memanfaatkan fungsi hiperlink pada microsoft word. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat sebuah link pada lembar kerja ms word:

  1. Buka lembar kerja microsoft office word.
  2. Ketik paragraf pada lembar kerja anda.
  3. Selanjutnya seleksi kata atau kalimat dengan memblok kata atau kalimat tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat contoh dibawah ini.
  4. Klik insert pada menu bar kemudian klik hiperlink pada group links
  5. Setelah muncul jendela hiperlink, pilih file atau folder yang akan dituju.
  6. Klik OK.

Pada jendela Insert hiperlink terdapat 4 pilihan.

  1. Existing File or web page, berfungsi untuk memilih file yang dituju dimana file tersebut sudah ada pada komputer anda, atau memilih file atau halaman dari sebuah web.
  2. Place in this documents, digunakan untuk me-link-kan  file yang ada pada dokumen yang anda ketik, misalnya pada tulisan atau kata yang sudah anda bookmark, atau jika pada powerpoint anda bisa mengelink-kan dari slide satu ke slide yang lain dalam satu file.
  3. Create New Document, berfungsi untuk membuat dokumen baru sebagi tujuan dari link tersebut.
  4. Email Address, berfungsi untuk mengelink-kan ke email address yang dituju.




Demikianlah Artikel Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word

Sekianlah artikel Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word dengan alamat link https://mas-ayik.blogspot.com/2014/04/cara-menggunakan-fungsi-hiperlink-dan.html

0 Response to "Cara menggunakan fungsi hiperlink dan membuat link pada microsoft word - Tutorial Ms Word"

Post a Comment