Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word

Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word - Hallo sahabat Belajar Komputer dan Jaringan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word
link : Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word

Baca juga


Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word

Cara mengatur jarak spasi di ms word - Memberikan spasi pada artikel yang ditulis di ms word bertujuan untuk memberikan jarak antara baris per baris dari setiap paragraf atau dapat juga memberikan jarak antar paragraf. Pengaturan spasi biasanya digunakan dalam pembuatan dokumen-dokumen resmi seperti surat, artikel dan lain-lain sehingga hasil dari tulisan akan kelihatan lebih rapi.

Untuk mengatur jarak per baris / spasi pada ms word dapat dilakukan dengan beberapa cara. untuk mengatur spasi pada word ikuti langkah-langkah berikut:

Cara pertama
  1. Buka lembar kerja ms word yang sudah berisi text atau tulisan yang akan diatur jarak spasinya.
  2. Selanjutnya blok tulisan yang akan diatus spasinya, atau jika ingin mengatur semua yang ada pada lembar kerja ketikkan CTRL+A untuk mem blok semua tulisan dalam lembar kerja.
  3. Pada menu bar Home, pilih line spacing pada group paragraf dan klik anak panah ke bawah.
  4. Selanjutnya akan muncul pilihan dari spasi, mulai 1, 1,25, 1, 5, 2 dan seterusnya. Pilih sesuai keinginnan anda.
  5. Jika anda ingin mengatur lebih dari yang anda di pilihan, klik Line spacing options.
  6. Maka akan muncul jendela paragraf, disini kita bisa mengatur spasi sesuai dengan keinginan kita. kita juga bisa mengatur jarak antar baris maupun jarak antar paragraf.
Cara kedua
  1. Buka lembar kerja ms word yang sudah berisi text atau tulisan yang akan diatur jarak spasinya.
  2. Selanjutnya blok tulisan yang akan diatus spasinya, atau jika ingin mengatur semua yang ada pada lembar kerja ketikkan CTRL+A untuk mem blok semua tulisan dalam lembar kerja.
  3. Selanjutnya klik kanan pada lembar kerja microsoft office word, maka akan muncul jendela properties. kemudian pilih paragraf.
  4. Atur jarak antar paragraf sesuai dengan keinginan anda pada jendela paragraf.
  5. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ....



Demikianlah Artikel Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word

Sekianlah artikel Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word dengan alamat link https://mas-ayik.blogspot.com/2014/04/cara-mengatur-jarak-spasi-di-microsoft.html

0 Response to "Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word"

Post a Comment